Tukar Pasangan

Jon Koplo dan Lady Cempluk, warga Kartasura ini adalah sepasang pengantin baru. Menikah tanpa pacaran membuat mereka belum terlalu mengenal satu sama lain dan masih sering lupa kebiasaan pasangannya.

Suatu saat, Lady Cempluk ikut pengajian diantar oleh Jon Koplo. Tapi Koplo pulang dan menjemput lagi setelah selesai pengajian.

Nah, saat penjemputan itulah Cempluk bingung. Ia lupa janjian dengan suaminya ketemu di mana. Padahal tempatnya gelap dan banyak motor penjemput. Ditambah lagi, ia lupa pelat nomor motor suaminya.

Tapi Cempluk memang orangnya sangat percaya diri. Setelah melihat motor mirip milik suaminya, ia mendekat.

Tanpa cek sopirnya, Cempluk langsung bonceng di belakang. Sang sopir pun ndilalah cuek saja, karena merasa sudah ada yang membonceng dengan tanpa berkata apa-apa, melajulah motor itu dalam diam.

Cempluk mulai bingung ketika arahnya berbeda. Tapi ia juga tidak yakin, karena baru menikah, ia mengira mungkin ada jalan lain menuju rumah.

”Mas, kita ke arah mana?” tanya Cempluk.

”Pulang ta?” jawab sang sopir.

”Eits, suaranya kok beda ya?” batin Cempluk.

Cempluk pun minta berhenti. Memberanikan diri melihat sopirnya. Ya Allah… Bukan suaminya…! Cempluk lemas.

Sang sopir pun tak kalah kaget.

Kok yang bonceng bukan istrinya? Akhirnya mereka kembali ke tempat pengajian.

Menemui pasangan masing-masing yang bingung menunggu. Sambil menahan malu, mereka bertukar pasangan. Untung Koplo nggak marah dengan istrinya yang tergesa-gesa membonceng orang lain. Itu pelajaran buat Cempluk.

Citra Dewi,
Pelem Batok RT 001/RW
008, Kartasura, Sukoharjo

Solopos, 27 April 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Top