Gara-Gara Bikin Kejutan

Kisah nyata kali ini menimpa Lady Cempluk yang sudah lama tidak bermain ke rumah Gendhuk Nicole. Rumah Nicole ada di kompleks perumahan elite di daerah Sukoharjo.

Karena bentuk rumah di situ hampir mirip, Cempluk jadi bingung. Sebenarnya ia pernah main ke rumah Nicole sekali, tapi waktu itu hampir malam. Lebih menjengkelkan lagi, HP Nicole tidak aktif waktu dihubungi untuk tanya nomor rumah.

Cempluk pun berputar-putar di kompleks itu dengan mengawasi setiap pintu rumah, siapa tahu Nicole menunggu di depan.

Akhirnya Cempluk melihat sebuah rumah yang ada pohon belimbing di halamannya. Dengan PD-nya Cempluk memasuki halaman rumah itu. Untuk membuat kejutan ia masuk rumah tanpa mengetuk pintu, kemudian duduk di kursi tamu. Di meja tamu ada segelas es jus.

“Ah, pintar juga Nicole, tahu kalau tamunya bakal datang, sudah disediain jus,” batin Cempluk sambil meraih gelas itu dan tanpa ragu lagi diminumnya. Saat meminum jus itu, seorang pemuda muncul dari dalam, “Mbak siapa?” tanya pemuda itu.

Tapi Cempluk tetap kalem. Mungkin pemuda itu kakak Nicole. “Saya temannya Nicole…” “Nicole siapa, di sini tidak ada yang bernama Nicole?”

Cempluk mulai pucat. Ia lalu meminta maaf. Tetapi pemuda itu sama sekali tidak marah. Ia malah mengajak kenalan, “Saya Jon Koplo.” “Saya Lady Cempluk…” Belakangan diketahui, ternyata Gendhuk Nicole sudah pindah rumah. Namun Cempluk malah sering bermain di kompleks itu. Mereka pun akhirnya jadian.

Wahyudi Sunarto,
Jl. Salak III/PR 291 Wonogiri

Solopos, 30 April 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Top