Handbody Zaman Now HAL

Pagi itu Jon Koplo keteteran. Pasalnya, ketika berangkat kerja ia harus mempersiapkan segala sesuatunya sendiri termasuk mengurus anaknya yang baru duduk di kelas I SD. Padahal biasanya, ia tinggal bersantai sembari menunggu sang istri, sebut saja Lady Cempluk, mempersiapkan sarapan plus kopi hangatnya. Tapi setelah mendapat kabar jika orang tuanya sakit, sang istri buru-buru pulang kampung sementara rencananya hari ini Koplo baru akan menyusul beserta anaknya sepulang kerja.

Jon Koplo kesulitan mencari seragam kerja dan peralatan yang lain. Biasanya dia tinggal panggil, ma dasi dimana ya? Sekarang ia harus ngalor-ngidul mencari sendiri.

Waktu menunjuk pukul 06.45 WIB tapi Koplo belum juga siap untuk berangkat kerja plus mengantar sekolah anaknya. Apalagi anaknya ngambek tidak mau makan kalau tidak disuapi. Koplo pun akhirnya menyuapi anaknya sambil memakai handbody lotion. “Wah, Cempluk perhatian bener, handbody ditaruh di meja makan. Biar bisa nyambi kali ya,” batin Koplo.

Setelah selesai, ia lantas mengambil kunci untuk berangkat kerja sambil mengantar anaknya. Namun ia merasa aneh dengan kulitnya karena terasa lengket dan baunya pun tidak wangi seperti biasanya.

“Apa handbody jaman sekarang memang seperti ini ya?” batin Koplo. Karena penasaran ia pun kembali ke meja makan untuk melihat handbody yang ia gunakan. Ternyata oh ternyata, di botol kemasan yang mirip dengan handbody itu tertulis besar “MAYONAISE”. Koplo pun menepuk jidatnya keraskeras, sambil mencuci tangan dan kakinya ia pun nggedumel, “Nggak ada istri nggak enak ternyata.”

Nyunik Suryani
(nyunik_suryani@yahoo.co.id)

Solopos, 4 Juni 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Top