Ralat Sahur

Akhir-akhir ini Jon Koplo jadi rajin ke masjid, bukan karena bulan puasa yang akan segera berakhir namun karena ia naksir dengan Gendhuk Nicole yang rumahnya bersebelahan dengan masjid. Apalagi setelah dirinya mendapat bocoran dari Tom Gembus yang merupakan marbot masjid kalau Nicole itu suka laki-laki yang alim. Semenjak saat itu, Koplo jadi rajin bantu bersih-bersih masjid, tadarusan, hingga akhirnya ia ikut menemani Gembus tidur di masjid.

“Mbus, nanti kalau bangunkan sahur, aku saja ya? Mmm… biar Nicole denger suaraku,” ujar Koplo.

Gembus pun mengiyakan permintaan Koplo, ia maklum dengan Koplo yang lagi jatuh cinta. Namun ternyata tidak sesuai rencana, karena kelamaan ngobrol sampai malam, Koplo terlambat bangun. Ia seharusnya bangun pukul 03.00 WIB namun sampai pukul 03.30 ia baru bangun. Tanpa terlebih dulu mencuci muka, ia langsung menyambar mikrofon masjid untuk membangunkan sahur. Namun kelucuan terjadi ketika ia salah redaksi. “Imsaaak… Imsaaak…. Sedherek sedanten, kula aturi imsaaaak,” ujar Koplo lewat pengeras suara.

Beruntung Gembus mendengar, ia pun spontan mematikan pengeras suara tersebut.

“Imsak-e sapa ta, Plo? Jam berapa ini kok sudah imsak. Memangnya kamu sudah sahur kok kamu umumkan imsak ki?” tanya Gembus agak ngotot.

“Astaga, Mbus, aku grogi, makanya salah ngomong,” ujar Koplo.

Tak berlangsung lama, Koplo pun kembali memegang mikrofon lalu mengumumkan.

“Nyuwun pangapunten sedherek-sedherek, ralat njih. Sahuuur… Sahuuurrrr…” ujar Koplo.

Tentu hal itu membuat Gembus yang tadinya marah jadi nyengingis. Mau cari perhatian eh malah kisinan…

Rohmah Jimi Sholihah
Soco RT 002/RW 004
Slogohimo, Wonogiri

Solopos, 9 Juni 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Top