ATM Layar Sentuh

Awal bulan telah tiba. Lady Cempluk menyambut dengan penuh semangat. Bagaimana tidak, gaji bulan lalu telah tergasak habis untuk memenuhi kebutuhan harian. Tanggal 1 setiap bulan menjadi hari yang paling ia nantinantikan. Dengan badan yang wangi dan pakaian rapi, Cempluk siap menuju ATM langganan dan langsung bertolak ke supermarket.

Cempluk menghentikan langkah karena di pintu ATM tertulis, “MAAF ATM SEDANG RUSAK”. Tidak menghabiskan banyak waktu, Cempluk segera mencari mesin ATM lain. Ia sampai di sebuah SPBU yang ada mesin ATM-nya.

“Syukurlah ketemu ATM yang dekat,” ucapnya dalam hati. Kartu ATM telah dimasukkan, tapi Cempluk tak menemukan tombol-tombol ATM. Pandangannya clingakclinguk. Keringat dingin mulai melunturkan bedak di wajahnya.

Di tengah kebingungannya, Tom Gembus, teman sekantornya masuk hendak memakai mesin ATM di sampingnya.

“Sugeng enjang, Bu Cempuk,” sapa Gembus ramah.

“Nggih, Pak, sugeng enjang,” jawabnya tak kurang ramah. Cempluk tidak mau malu kalau ketahuan tidak bisa menemukan tombol ATM yang ada di hadapannya.

Jadi, ia berpura-pura sedang membersihkan sepatunya yang kotor sambil berusaha melirikdi mana Gembus memencet tombolnya.

Sayangnya, sampai Gembus pamit duluan, Cempluk belum menemukan tombol miliknya. Saat Jon Koplo, pengunjung berikutnya masuk dan mengoperasikan mesin ATM lain, Cempluk pun berusaha meliriknya, sampaisampai Koplo merasa curiga.

Keringatnya mulai dleweran, khawatir kartu ATM-nya akan tertelan. Untunglah tak lama kemudian, Gendhuk Nicole, sahabatnya masuk ke ruang ATM.

“Ndhuk, ini pencetannya di mana ta? Aku dari tadi nggak nemu,” tanya Cempluk gugup.

“Lho, gimana ta, Pluk? ATMnya kan layar sentuh. Ya nggak ada tombolnya ta ya,” jawab Nicole geli.

Ups, Cempluk baru ngeh kalau ada ATM layar sentuh. Sambil pringas-pringis ia pun akhirnya mengoperasikan mesin ATM dan berhasil mengambil uangnya.

Siti Rohmani
(snow.angel19@rocketmail.com)

Solopos, 15 Agustus 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Top