Gagal Hangout

Kisah ini terjadi ketika week end lalu ketika Jon Koplo, warga Wates, Kulon Progo ini diajak pacarnya, Lady Cempluk, untuk hangout. Sayangnya kantong Koplo lagi kering. Beruntung nasib baik berpihak pada Jon Koplo, ndilalah ada seseorang yang menanyakan anakan kalkun cokelat hasil ternak Koplo yang dipasarkan secara online.

Transaksi melalui whatsapp (WA) itu pun akhirnya berjalan sukses dengan sebuah kesepakatan, yaitu 20 ekor anakan kalkun cokelat usia sebulan milik Koplo dihargai satu juta rupiah. Namun, Koplo harus mengantarkannya sampai ke rumah calon pembeli di daerah Gamping, Sleman.

Bukan masalah bagi Koplo, malahan bisa sekalian mengiyakan ajakan hangout Cempluk. Koplo lantas berinisiatif meminjam mobil Tom Gembus, pakliknya, agar pacarnya tidak kepanasan di jalan.

“Sejam lagi tak jemput, Pluk,” bunyi WA Koplo kepada Cempluk. Koplo memasukkan ke-20 anakan kalkun cokelat itu ke dalam kardus yang dilubangi agar kalkun bisa bernapas. Agar tidak menimbulkan bau di dalam mobil, maka boks kardus ditaruh di bagasi mobil.

Koplo pun meluncur ke rumah Cempluk dengan senang hati, karena jelas bujet untuk hangout sudah ada di depan mata. “Mengko mampir Gamping, nggone kancaku sik ya, Pluk?” ucap Koplo.

Sekitar sejam perjalanan, sampailah Koplo di rumah Gembus, calon pembeli. Koplo membuka bagasi mobil, lantas mengambil kardus tempat anakan kalkun tadi. “Kula nuwun, Pak,” ucapnya sembari mengetuk pintu.

Tak berapa lama, si empunya rumah keluar. “Niki badhe ndugekaken anakan kalkun coklat, mangga dipirsani rumiyin,” kata Koplo.

Setelah kardusnya dibuka… badalaaa! Ternyata anakan kalkun cokelat yang ada di dalam kardus semuanya sudah mati. Kemungkinan besar, karena kepanasan dan sesak napas imbas dimasukkan ke dalam bagasi mobil selama kurang lebih satu jam.

Alhasil, selain gagal hangout sama Cempluk, uang satu juta rupiah yang sudah ada di depan mata pun melayang.

Sumarsih
(Kinarasih4@gmail.com)

Solopos, 28 Agustus 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Top