Baju Sarimbitan

Suatu hari Jon Koplo, warga Palur, Karanganyar ini mendapat undangan seminar di luar kota. Karena undangan bersamaan dengan hari kerja, Koplo berniat sepulang kerja langsung bablas ke tempat seminar, tidak balik pulang dulu karena jarak rumah cukup jauh.

Pagi itu, Jon Koplo berangkat kerja di sebuah pabrik di Sukoharjo. Tak lupa, ia menyiapkan baju batiknya yang akan dipakai untuk  menghadiri seminar.

Tanpa diminta, sang istri, Lady Cempluk, langsung mengambil baju batik di lipatan keranjang setrikaan dan memasukkan ke dalam tas  kerjanya.

Setelah presensi kepulangan, Koplo segera berangkat menuju tempat tujuannya untuk seminar. Di tengah jalan, ia berhenti di sebuah masjid
untuk berganti pakaian. Setelah masuk kamar mandi masjid dan bersiap berganti baju, mak jegagik, Jon Koplo kaget bukan kepalang. Jebule Cempluk salah mengambilkan baju. Baju ganti yang diambil adalah baju Cempluk yang memang sarimbitan dengan Koplo.

Koplo senyam-senyum sendiri. Baju ganti dilipat lagi dan dimasukkan ke dalam tas. Habis mau gimana lagi, baju istrinya masa mau dipakai…

Nur Islami Prayoganing Ayu,
(ummumimosa@gmail.com)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Top