Belum Hafal

Merasa trenyuh, melihat istrinya, Lady Cempluk, sudah tiga kali mempertaruhkan nyawa untuk melahirkan anak-anaknya. Jon Koplo memberikan hadiah sepeda motor matik satu bulan pasca istrinya melahirkan anak ketiga. Meski hanya motor second, namun kondisinya masih bagus, bahkan tampak baru.

“Aku mau nyoba, sekaliyan belanja di minimarket ya?” kata Cempluk yang diiyakan olah suaminya.

Cempluk segera nge-gas motor barunya ke minimarket. Namun selesai belanja, Cempluk bingung tak karuan, melihat ada dua motor yang sama persis dengan miliknya. Cempluk yang belum hafal nomor motornya memutuskan untuk menunggu di kursi depan minimarket.

“Barangkali yang punya motor segera keluar, berarti yang tidak diambil itu motorku,” pikir Cempluk.

Setengah jam berlalu, Cempluk mendapati tiga motor yang kembar itu masih nangkring di tempat parkir. Berkali-kali orang keluar masuk tidak ada yang mengambil motor itu. Cempluk semakin gelisah, khawatir bayinya menangis. Cempluk pun kembali masuk ke minimarket dan menceritakan yang dialaminya ke penjaga minimarket.

“Kebetulan dua motor kembar itu milik penjaga minimarket, Bu. Pulangnya malam. Kalau Ibu tunggu, malam-malam Ibu baru pulang. Motor Ibu yang paling
kanan. Dicoba saja kuncinya…” kata penjaga minimarket sambil menahan tawa.

Cempluk pun menepuk jidat. “Oh iya… Kenapa tidak dari tadi nyoba kuncinya. Tiwas nunggu lama,” Cempluk mengakui ketololannya. Gara-gara belum
hafal motor baru.

Fatkhurahmah,
Guru SDN Sampangan, Pasar
Kliwon, Solo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Top