Porsi Sedikit Hape Jaman Old

Beberapa waktu lalu, Lady Cempluk mruput datang ke salah satu perusahaan operator seluler untuk mengikuti workshop gratis dengan tema seputar video blog (vlog). Setelah sampai di lokasi, Cempluk langsung daftar ulang ke tempat panitia dan mendapat kartu perdana gratis.

Karena tak mau repot, Cempluk minta tolong kepada customer service (CS) untuk aktivasi kartu perdananya. Setelah selesai, Cempluk memasang kartu itu
ke dalam hape-nya.

”Piye ta, iki? Kok tidak ada sinyalnya? Padahal simcard satunya ada sinyal,” Cempluk heran dengan simcard yang dipasangnya.

Kemudian mencoba keluar ruangan cari sinyal. Tetap saja tak ada sinyal. Dia masuk lagi ke dalam ruangan. Ternyata kebingungan Cempluk diperhatikan oleh seorang CS yang berdiri dekat pintu.

”Ada yang bisa dibantu, Bu?” CS itu menghampirinya.

”Eh iya ini, Mas. Kenapa setelah kartunya tak pasang, kok tidak ada penampakan sinyal ya?” Cempluk memberikan hape-nya kepada CS.

CS pun memeriksa hape Cempluk. ”Maaf Bu, kartu yang Ibu terima tadi kartu 4G. Sedangkan hape Ibu tidak support untuk kartu tersebut,” penjelasan CS.

”Oalah, tiwas keluar masuk cari sinyal, ternyata hapenya yang jadul ta?” jawab Cempluk rada isin.

”Ibu mau ikut workshop vlog ya?” tanya CS.

”Iya,” jawab Cempluk kemudian pamit mau masuk ke ruang workshop.

Cempluk duduk paling depan. Acara pun dimulai. Badala, CS yang tadi memberitahu hape-nya tidak support kartu 4G ternyata narasumber workshop. Cempluk samsaya isin.

Saat sesi praktik buat vlog, tampak peserta lain sibuk ngevlog untuk dilombakan. Cempluk mati gaya, cuma bisa chattingan dengan Jon Koplo, suaminya.

”Gaes, tiwas mruput jebul hapeku jadul, gagal ngevlog.” chatt Cempluk kepada suaminya.

”La mbok nyebut ta, Bu, hape jaman old kok nekat diajak bergaya milenial. Ndadak ngevlog segala!” balasan chat dari Koplo yang diakhiri dengan emoticon
smile banyak sekali.

Neneng Utami S
nenengutami05@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Top