Dikira Rokok

Jon koplo adalah salah seorang guru SMK di Solo. Ia dikenal sebagai guru yang cukup galak dan ditakuti murid-muridnya. Namun ternyata hal lucu pernah dialami guru satu ini. Saat itu, kepala sekolah meminta para guru untuk melakukan inspeksi mendadak ke semua kelas. Koplo diberi mandat untuk memimpin sidak ini.

Koplo dan guru yang lain masuk ke salah satu ruang kelas.

Jelas wajah murid-muridnya berubah tegang. Koplo mengecek ketertiban siswanya mulai dari rambut, seragam, hingga sepatu.

“Sekarang letakkan tas kalian di meja, saya mau cek satusatu,” kata Koplo tegas.

Koplo mulai memeriksa. Tiba tas milik Tom Gembus, Koplo merogoh semua tempat dalam tas. Tiba-tiba, mak kluthik… sebuah kotak terjatuh. Terlihat
seperti bungkus rokok. Koplo jelas naik pitam.

“Kamu bawa rokok? Kamu tahu, di sekolah ini dilarang membawa rokok. Kamu harus ikut ke kantor BK setelah ini,” begitu ceramahnya yang membuat anak sekelas ketakutan.

Kemudian dengan suara pelan Gembus berkata, “Anu, Pak, itu bukan rokok. Itu powerbank.”

“Heee…?!” Koplo kaget. Ia kembali memperhatikan kotak itu. Ternyata benar, itu ternyata adalah powerbank yang modelnya dibuat seperti bungkus rokok.

“Ya sudah, simpan ini. Saya pikir rokok,” kata Pak Koplo menahan malu atas kegaptekanya. Sementara semua siswa mesem-mesem melihat kekonyolan itu.

Dian Eko Saputro,
Muruh RT 002/RW 001,
Slogoretno, Jatipurno, Wonogiri
57693

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Top