Rezeki Numplak

Pagi itu, Lady Cempluk mendapatkan telepon dari orang yang mengaku Jon Koplo. Koplo adalah teman satu kantor yang sudah resign, lalu mengajar di tempat lain. Koplo bilang alau ia menemukan dompet berisi uang puluhan juta dan perhiasan. Selanjutnya, ia mau berbagi uang dan perhiasan hasil temuannya itu dengan Cempluk. Cempluk yang lugu dan polos merasa mendapatkan rezeki nomplok.

Koplo meminta Cempluk agar jangan sampai orang lain tahu tentang ini. Akhirnya, dengan tergopoh-gopoh Cempluk meninggalkan ruang kantor dan menjauh dari teman-temannyauntuk melanjutkan pembicaraan.

Tak lama kemudian, Cempluk pamitpada atasannya mau ke konter. Ia beralasan kalau anaknya yang mau ujian CPNS di Jakarta minta dikirimi pulsa.

Cempluk menuju konterterdekat lalu minta diisikan  pulsa ke empat nomor dengan nominal Rp100.000. GendhukNicole, penjaga konter mengisikan pulsa ke  empat nomor HP.

Setelah mengisi pada nomor terakhir, Genduk bilang, “Bu, kemarin ada orang yang minta diisikan pulsa ke beberapa nomor dan ternyata kena tipu. Jangan-jangan Ibu juga kena tipu.”

“Enggaklah, Mbak. Ia temanku yang nyuruh ngisi pulsa.”

“Benar-benar teman sampeyan atau ngaku-nya teman sampeyan?”

Blaik, Cempluk baru sadar. Ternyata ia ditipu orang yang mengaku Jon Koplo. Benar juga kata Gendhuk. Dengan muka abang ireng, ia balik ke kantor. Siang harinya ia cerita ke teman-temannya, “Aku dihipnotis!”

“Bukan dihipnotis, tapi karena kamu tergiur uang puluhan juta dan perhiasan. Kalau yang nelpon nomornya asing, mbok ya nggak usah ditanggapi.”

“Aku mau ke rumah Koplo, mau ngecek yang nelpon dia atau bukan. Kupikir nomornya ganti baru.”

“Nggak usah ke sana. Kamu nanti malah kisinan. Koplo kan nggak tahu apa-apa…”

Cempluk menyesali uang empat ratus ribu rupiah lenyap dalam waktu sekejap garagara omongan orang yang tak bertanggung jawab. Maunya dapat rezeki
nomplok malah rezekinya numplak.

Noer Im Kaltsum
<noerimakaltsum@
gmail.com>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Top