TIWAS PEDE

Kejadian memalukan sekaligus menjengkelkan ini dialami oleh Lady Cempluk. Hari Minggu lalu, Lady Cempluk dan anaknya, Tom Gembus, diajak sang suami, Jon Koplo, untuk menghadiri reuni sekolahnya. Reuni diadakan di sebuah hotel di Solo. Biasanya
jika ada acara reuni, Lady Cempluk jarang ikut. Karena permintaan suami, Lady Cempluk mengiyakan.
Acara berlangsung meriah, banyak peserta yang hadir. Sebagian merupakan orang-orang yang sudah sukses di bidangnya. Jon Koplo juga terlihat nyaman bersama dengan kawan-kawannya. Lady Cempluk hanya mengobrol basa-basi sebentar dengan teman suami yang duduk di sebelahnya. Acara demi acara berlangsung dengan menyenangkan. Hingga tiba acara sarasehan alumni.
Anak lanang Lady Cempluk, Tom Gembus, mulai bosan berada dalam ruangan. Tom Gembus nggregeli minta jalan-jalan keluar ruangan. Lady Cempluk pamit kepada suaminya. Lagi pula dia juga kurang begitu tertarik dengan pembahasan dalam sarasehan yang bukan ranahnya.
Lady Cempluk mengikuti anaknya keluar ruangan. Jalan-jalan sekadar mencari suasana baru, foto di beberapa spot foto yang menarik.
Ternyata acara sarasehan hanya berlangsung sebentar karena sudah mendekati waktu istirahat siang. Saat Lady Cempluk duduk di depan ruangan, suami dan kawan-kawannya keluar menuju booth photo di depan ruangan. Jon Koplo melambaikan tangan ke arahnya.
“Buk, ndang ke sini. Ajak Gembus juga,” kata Koplo.
Sambil menggandeng Tom Gembus, Lady Cempluk berjalan ke arah booth photo sambil mbatin, tidak biasanya suaminya mengajak foto bareng. Apalagi bersama teman-temannya.
Setelah cukup dekat, sang suami menggandeng tangan Tom Gembus dan berbisik di telinga Lady Cempluk.
“Bu, tolong difotokan ya. Pakai kamera ponselmu yang bagus. Ponselku kan jelak hasil fotonya.”
Lady Cempluk hanya bisa mesem kecut. Tiwas GR diajak foto, tibakne cuma disuruh jadi tukang foto. Sambil ngedumel dalam hati, Lady Cempluk mengambil foto aneka pose sang suami dan anaknya bersama teman-temannya.

Misbachul C.,  misbachulchasanah@gmail. com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Top