HADIAH ULTAH

Kisah ini terjadi pada sepasang kekasih, Jon Koplo dan Lady Cem pluk. Pada Juli ini, Lady Cempluk ulang tahun. Jon Ko plo ingin memberi hadiah spesial bagi yayangnya. Nah, dari dulu Cempluk pernah bil ang kepada Jon Koplo ingin ganti HP baru. Maka, Jon Koplo ingin mewujudkan keinginan kekasihnya itu.
Yang diincar Koplo adalah HP canggih bermerek keluaran terbaru. Ia ingin memberi surprise. Koplo mendapatkan informasi HP canggih dengan harga yang lumayan miring.

Kualitasnya pun bagus. Ia memilih membeli lewat toko online karena penjualnya sangat meyakinkan. Penjual juga mengunggah foto KTP di situ, juga alamat rumah lengkap. Penjual berani menjamin barang akan sampai ke pembeli dengan aman. Selain itu, penjualnya menanggapi dengan ramah saat transaksi di Whatsapp.
Tanpa pikir panjang, Jon Koplo mentransfer uang yang nilainya jutaan rupiah. Ia tak sabar menerima barang itu. Cempluk ultah sepekan lagi dan HP itu akan jadi hadiah menarik. Pasti Cempluk sangat senang, demikian pikiran Jon Koplo. Namun apa yang yang terjadi? Saat hari ulang tahun tiba, Jon Kolo menemui Cempluk. Cempluk mesam-mesem. Cempluk yakin kekasihnya pasti akan memberi hadiah spesial. Namun, Jon Koplo datang dengan muka masam. Matanya merah. Cempluk malah cekakakan, mengira ekspresi Jon Koplo hanya tipuan. Paling-paling, habis ini ia memberi surprise, demikian pikir Cempluk.
Akhirnya dengan terbata-bata Jon Koplo bilang habis kena tipu. Uangnya sudah ditransfer, namun barang tidak sampai.
“Hahaha… wis ta Mas, aja lebay [hahaha. Sudahlah, jangan berlebihan]. Aku tahu maksudmu,” ujar Cempluk mengira Jon Koplo akting. Jon Koplo jadi bingung, “Lo Pluk, iki tenanan. Aku ra ngapusi. HP sing arep tak kadokke nggo awakmu malah raib [Lo Pluk, ini benar. Aku enggak menipu]. Aku kena tipu! Ini buktinya!” Jon Koplo menyodorkan HP bukti percakapan dengan penjual.
Gubrak… Cempluk langsung abang ireng. Lempoh. “Aduh Mas…apes tenan!” Cempluk ikut mbrebes mili [menangis]. “Jadi hadiah ultahku malah kabar buruk darimu, Mas?”
Mereka berdua pun ngedate sambil tangisan. Pada hari ulang tahun Cempluk, surprisenya malah menyedihkan. Nasib, nasib.

Pengirim: Sholikah
Jl. Wijaya Kusuma Kauman, Pasar Kliwon, Solo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Top