KENA PRANK

Jon Koplo sering melihat tayangan video di Youtube. Ia tertarik sekali dengan channel Youtube Atta Bledek. Orang yang suka ngejahilin atau bahasa gaulnya nge-prank ke sembarang orang.
Suatu ketika Jon Koplo menonton video Youtube Atta Bledek yang menyamar menjadi orang gila. Ia mengerjai korbannya hingga kewalahan. Setelah itu Atta Bledek memberikan uang kepada korbannya sebagai imbalan telah membuatnya kesal. ”Coba aku yang dikerjain pasti seneng tuh dapet duit,” demikian pikir Jon Koplo.
Setelah menonton video tersebut, Jon Koplo pergi ke warung. Ia haus, ingin membeli minuman yang ada rasanya. Sayangnya rumahnya cukup jauh dari warung. Jon Koplo harus naik sepeda motor untuk pergi ke warung.
Singkat cerita setelah Jon Koplo membeli minuman, ia berhenti di pinggir jalan. Baru beberapa tegukan, ia minum, tiba-tiba datang seseorang dengan tampilan yang tak karuan. Persis sekali seperti orang gila. Orang tadi langsung merebut botol minuman Jon Koplo. Jon Koplo sempat mempertahankan minuman miliknya tapi ia teringat video yang beberapa waktu lalu ditontonnya.
”Tak kasih sajalah, siapa tahu dia Atta Bledek yang lagi nyamar kaya di video,” demikian batin Jon Koplo. Akhirnya Jon Koplo merelakan minumannya untuk orang yang dianggapnya Atta Bledek itu. Orang yang dianggap Atta Bledek tersebut dengan girang menenggak isi botol minuman pemberian Jon Koplo sampai habis.
Tom Gambus yang kebetulan melihat kejadian tersebut menghampiri Jon Koplo. ”Mas Jon baik sekali. Orang gila kaya gitu malah dikasih minum enak,” ujar Tom Gambus kepada Jon Koplo.
”Emang dia orang gila asli?” tanya Jon Koplo penasaran.
”Iya, sudah lama ia mondar-mandir di sini terus,” ujar Gembus. ”Jan sial. Kena prank temenan aku,” ucap Jon Koplo sambil menepuk jidatnya.
Dikiranya Atta Bledek yang sedang menyamar, ternyata orang gila beneran.

Pengirim: Bagus Sulistio
Pondok Pesantren Al-Hidayah, Karangsuci, Purwokerto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Top