MUTER TERUS

Awal Juli kemarin, Gendhuk Nicole, alumnus universi-tas top markotop di Sema-rang, reunian dengan teman-temannya sesama mantan anggota klub basket. Sebagai anak olahraga, Gendhuk Nicole ini jago memasukkan bola ke dalam keranjang.
Setelah bersepeda ria dari rumahnya di Karanganyar, Nicole tiba di tempat reuni, sebuah restoran Korea
yang cukup keren. Teman-temannya, Lady Cempluk cs. juga sudah stand by. Setelah ngobrol sana-sini, mereka memesan kue beras, masakan khas Korea seperti yang ada di fi lm.
Tak lama pesanan pun datang. Demi gengsi, Gendhuk Nicole dengan pede ikut-ikutan. Lady Cempluk cs. mengambil sumpit. Padahal dalam hati, ia ingin mengambil sendok dan garpu.
Lady Cempluk cs segera menyantap makanan dengan asyiknya. Sementara Gendhuk Nicole celingukan dan mulai salting. Ternyata, mengambil kue beras menggunakan sumpit tidak semudah yang dibayangkan.
”Waduh, gimana caranya nyumpit makanan model kayak gini? Tahu susah gini tadi aku ngambil sendok saja,” Gendhuk Nicole membatin. Ia hanya bisa menyumpit mi ayam, belum pernah bertemu makanan Korea yang bentuknya semikubus semisilinder itu. Ia berusaha keras menjepit potongan-potongan kue beras dengan sumpit, tetapi yang terjadi malah menjengkelkan. Kue itu hanya berputar-putar mengelilingi mangkok. Ia ulangi berkali-kali, sampai saosnya belepotan ke mana-mana. Akhirnya ia pasrah. Mau ambil sendok telanjur malu.
Lady Cempluk yang sudah menghabiskan kue berasnya heran melihat Nicole seperti bingung.
”Kamu kenapa?” tanya Lady Cempluk. Nicole, dengan malu-malu menjawab,”Anu Mbak, enggak bisa makan ini pakai sumpit.”
Spontan Lady Cempluk cs. tertawa ngakak. ”Ya ampun Nduk. Hla kalau enggak bisa kamu sumpit kenapa enggak ak ditusuk aja? Atau ambil sumpit yang gepeng?”
”Oh iya iya,” Gendhuk Nicole tersipu-sipu malu. Dalam hati membatin, kenapa tadi tidak kepikiran begitu ya. Hhmm, enggak kreatif blas.

Pengirim: Iis Nuryati Nglano
Kulon, Pandeyan, Tasikmadu, Karanganyar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Top