SUAMI MRENGUT DIBILAN IMUT

Lebaran lalu, Lady Cempluk ikut reuni akbar bersama teman-temannya semasa SMP yang sudah 30 tahun tidak pernah ketemu. Alumnus salah satu SMP tertua di Kota Susu Boyolali ini mengajak suaminya, Jon Koplo, yang tampan dan imut baby face.
Sampai tua pun wajahnya masih kelihatan mbocahi. Lady Cempluk yang sudah nglomprot karena hampir 45 tahun tentu berusaha tampil modis biar dianggap awet muda oleh rekan-rekan SMP. Namun bentuk badan yang makin melar dan kerut wajah tidak bisa ditutupi walau dengan baju dan make up kayak apa pun. Sementara suaminya kelihatan handsome. Saat bertemu dengan Genduk Nicole, temannya sebangku waktu SMP, dia tak kuasa melepas rindu. “Lo… Pluk kamu sekarang makmur ya, dulu ceking sekarang subur,” ledek Genduk Nicole guyon.
“Ya wis tuwo kak nduk, umur juga hampir menuju setengah abad,” jawabnya.
“Hla mana suamimu, kok yang dibawa malah anakmu, masih kuliah apa sudah kerja?” tanya Genduk Nicole sembari melirik Jon Koplo sebentar dan segera memalingkan muka karena tak tahan lihat keimutan Koplo.
“Hla ini suamiku, kenalkan namanya Jon Koplo,” jawab Cempluk.
“Blaik pemuda ini suamimu, wih wih pinter kau ya dapat suami brondong,” sahut Genduk Nicole.
“Brondong piye ta, dia itu dua tahun di atas saya, kok dibilang brondong,” jawabnya sewot.
“Wih..wih..wih mosok Mas Koplo setua itu, wajahnya saja kelihatan masih imut gitu,” bantah Nicole.
Jon Koplo cuma klecam-klecem sambil ngrasakke sumuk karena dipuji teman istrinya itu. Saat pulang Lady Cempluk malah uring-uringan sendiri. Dia tidak terima dibilang tua dan gemuk, apalagi suaminya dianggap imut.
“Makanya besok mbok ngingu brengos ta Mas [memelihara kumis Mas], biar kelihatan dewasa dan berwibawa, masak lelaki sudah tua dibilang imut,” protesnya.
“Saya yang harus ngingu brengos atau kamu yang harus diet biar kurus?” goda Jon Koplo sedikit meledek istrinya.

Pengirim: Soleh Hadi S.
Gagak Sipat, Ngemplak, Boyolali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Top