THE LALEN WONDER WOMAN

Ini adalah cerita tentang sosok wonder woman masa kini. Namanya Lady Cempluk, cukup terkenal di kalangan wali murid di sekolah anaknya, banyak teman di dunia maya maupun nyata.
Sebagai ibu rumah tangga sejati, Lady Cempluk terhitung trengginas, cekatan, prigel, dan piawai mengatur waktu.
Rasanya predikat itu cukup memenuhi kriteria sebagai milenial wonder woman. Sayangnya, Lady Cempluk lalen alias pelupa.
Suatu sore, sepulang beraktivitas sebagai pedagang baju online, Lady Cempluk gage-gage tandang gawe. Setumpuk baju dimasukkan ke mesin cuci, diputar, dan ditinggal mencuci piring. Meskipun tempat mencuci baju dan dapur tidak berdekatan, Lady Cempluk tidak keberatan. “Itung-itung olahraga” katanya.
Selesai urusan dapur, ia kembali ke mesin cuci mengganti air bilasan dan ditinggal pergi membeli air isi ulang. Begitulah beberapa pekerjaan berhasil diselesaikan dalam waktu yang hampir bersamaan.
Sewaktu mengganti air bilasan terakhir cuciannya, Lady Cempluk menuang bubuk sabun cuci ke toples bekas yang selama ini dipakai untuk tempat sabun cuci. Pokoknya enggak mau rugi waktu deh, jadi sembari menunggu air penuh harus ada yang dilakukan.
Selesai menuang sabun cuci, Lady Cempluk menyapu halaman depan. Setelah halaman bersih, Lady Cempluk kembali ke mesin cuci dan siap-siap mengeringkan baju yang dicucinya. Tak dinyana tak diduga, tabung mesin cuci mumpluk penuh busa sabun. Mak deg, Lady Cempluk baru menyadari sewaktu menuang bubuk sabun cuci ke tempatnya ternyata dia juga menuang sedikit ke cucian yang sudah masuk tahap akhir dan siap dikeringkan.
“Gustiiiii ….” kata Lady Cempluk dalam hati. Maunya cepat malah butuh waktu berlipat. Oalah pluk.. pluk.. untung enggak ada yang tahu tragedi ini. Kalau ketahuan anggota keluarga yang lain atau followernya, rontoklah martabat Lady Cempluk sebagai wonder woman.
Pengirim : Sitatur Rohmah
sitatur@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Top