DIKEJAR KASIR

Mumpung baru gajian, Jon Koplo berencana pergi dinner bersama pacarnya, Lady Cempluk. Tidak butuh waktu lama bagi Koplo untuk menjemput sang pacar. Setelah mereka berdua di sebuah restoran, Jon Koplo menyuruh pacarnya untuk memesan makanan. Setelah selesai memesan makanan, tiba tiba Lady Cempluk njawil lengan Jon Koplo, “Aku tak ke toilet dulu ya Mas, sebentar.”

Jon Koplo hanya mengangguk, sementara Cempluk pergi ke toilet
dia membayar makanan yang mereka pesan di kasir. “Mbak, ini bayar langsung atau nanti?” kata Jon Koplo berbincang dengan sang kasir.
“Bayar sekarang juga bisa kok, Mas,” jawab si kasir.
Maka Jon Koplo mengeluarkan uang dari dompetnya dan tidak butuh waktu lama setelah itu
kasir menyerahkan nota. Selesai membayar Jon Koplo menghampiri Lady Cempluk yang duduk manis di salah satu meja.
Setelah menikmati makanan mereka tak langsung beranjak melainkan mengobrol dulu selama beberapa jam. Setelah menyadari malam semakin larut, akhirnya mereka beranjak dari restoran itu. Baru saja mereka berdua berjalan sampai di tempat parkir, tiba tiba dari arah restoran ada mbak mbak yang berteriak, “Eh Mas Mbak tunggu tunggu…”.
Koplo dan Cempluk menoleh. “Kalian belum bayar,” kata si mbak yang berteriak tadi sambil ngos-ngosan. Tentu saja Jon Koplo kaget. “Saya sudah bayar Mbak, ini bill-nya,” kata Jon Koplo bingung.
Jon Koplo menyodorkan nota kepadanya. Menyadari kekhilafannya, mbak kasir meminta maaf. “Hehe maaf ya Mas, saya kira belum bayar, soalnya tadi kasirnya bukan saya jadi saya enggak tahu,” kata si mbak kasir sambil malu-malu.
Jon Koplo pun geleng geleng karena kesal sementara Cempluk tertawa melihat kejadian itu.

Pengirim:
Dinda Noor Azizah

Magersari, Andong, Boyolali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Top