Keblasuk ke Arah Rumah Jokowi

Pengalaman yang bikin dheg-dheg sir dan bikin cengar-cengir ini dialami oleh Jon Koplo dan istrinya, Genduk Nicole. Saat itu Jon Koplo dan keluarganya akan menengok bayi di rumah Lady Cempluk dan Tom Gembus di Banyuanyar, Solo bagian utara. Jon Koplo mengajak
istri dan anak-anaknya untuk menengok, sekalian silaturahmi.
Pada Minggu pagi,
Jon Koplo sekeluarga berangkat dari rumahnya di Tasikmadu, Karanganyar, ke sebuah hotel di Colomadu untuk berenang. Setelah cipak-cipik 2 jam, Jon Koplo sekeluarga ke rumah Lady Cempluk.
Oleh temannya, Jon Koplo hanya dikasih ancer-ancer rumah Lady Cempluk dan Tom Gembus dari Gedung Graha Saba Buana alias gedungnya Jokowi masuk jalan ke arah barat kira-kira 400 meter. Setelah itu disuruh tanya rumah Tom Gembus, pasti banyak yang kenal.
Jon Koplo segera menstater mobilnya menyusuri jalan Adisucipto ke arah timur, sampai perempatan Manahan kemudian belok kiri. Setelah melewati lampu merah Sumber, Jon Koplo mengurangi kecepatan mobilnya sambil tengak tengok ke kiri. Mendekati Gedung Graha Saba Buana, Jon Koplo pelan-pelan lalu belok ke kiri masuk gang. Baru beberapa puluh meter belok kiri, Jon Koplo melihat banyak polisi di depan.
“Weh mosok, pagi-pagi ada mokmen di sebuah gang” pikir Jon Koplo sedikit heran.
“Lo, kok banyak polisi bersenjata ada apa ya Pak?” tanya Gendhuk Nicole yang juga keheranan.
Setelah semakin dekat kelihatan semua para polisi mengarahkan pandangannya ke mobil Jon Koplo. Meskipun membawa SIM dan STNK tetap saja dheg dheg sir karena semua polisi itu membawa senjata. Dua orang polisi yang dengan senjata di dada mendekati mobil Jon Koplo, satu di sebelah kiri, yang satu lagi di sebelah kanan dekat setir Jon Koplo.Setelah beberapa detik Jon Koplo baru ingat. Ooo iya badala kompya. Jon Koplo baru sadar bahwa gang yang ia lewati itu arah ke rumah Presiden Jokowi.
“Maaf Pak, hendak ke mana ini ?“ tanya salah satu polisi dengan ramah.
“Iya Pak, mau tilik bayen, tapi ini kayaknya saya salah masuk gang Pak ?” jawab Jon Koplo sambil cengar-cengir.
“Alamatnya mana ya ?“ tanya polisi lebih lanjut.
“Ini saya hanya dikasih ancer-ancer saja Pak, Jalan depan Gedung Graha Saba Buana ke kiri, gitu aja Pak, tapi ini kayaknya saya salah masuk Pak,” kata Jon Koplo sambil memutar balik mobilnya. Pak Polisi hanya senyum-senyum melihat Jon Koplo dheg-dheg sir bercampur malu.

Pengirim: Dinding
Sugiyantoro, Buran,
Tasikmadu, Karanganyar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Top