TEMPAT PENSIL LUCU DARI BOTOL

Kak Rohmah Ermawati
redaksi@koran-o.com
Tak terasa Lebaran sebentar lagi tiba. Teman-teman sudah libur ya sekolahnya? Hm, bagi kalian yang berpuasa sebaiknya tetap beraktivitas supaya badan tidak lemas. Daripada hanya bengong atau tidur seharian di rumah, mendingan kita mengutakatik sesuatu yuk!
Kali ini kita akan memanfaatkan botol plastik kosong yang sudah tak terpakai. Misalnya botol air mineral atau minuman lainnya. Kalau kawan-kawan kesulitan mencarinya, ada baiknya bertanya kepada ayah atau ibu siapa tahu ada botol bekas yang bisa digunakan olehmu. Botol bekas tadi akan kita permak menjadi wadah pensil dan bolpoin yang keren abis seperti dikutip dari widayantisuci.blogspot.com dan gabybernadette.blogspot.com, Jumat (2/8).
SIAPKAN BAHAN DAN ALAT BERIKUT:

  • Botol minuman bekas
  • Lem
  • Gunting
  • Ritsleting

KEMUDIAN IKUTI LANGKAH-LANGKAH DI BAWAH INI:


1. Gunakan gunting untuk memotong pertengahan botol. Upayakan jangan sampai botol itu terputus karena kita bermaksud membentuk wadah pensil dan tutupnya.


2. Ambil ritsleting, beri lem pada salah satu permukaannya. Pastikan lem dioleskan secara merata.


3. Rekatkan ritsleting yang telah diberi lem ke bagian dalam botol yang telah digunting tadi. Pastikan ritsleting itu melekat kuat.
4. Nah, jadi deh tempat menaruh pensil dan pulpen dari botol bekas. Supaya lebih seru, kawan-kawan bisa menambahkan tali pada tutup botol itu. Atau bisa juga menambahkan hiasan lucu seperti stiker, gambar atau tempelan lainnya pada permukaan botol. Selamat berkarya.

Tinggalkan Balasan

Back to Top